Anime Festival Asia (C3 AFA)

jumat, 18 Agustus 2017 14:32


(ist)

108jakarta.com - Salah satu perhelatan pop kultur Jepang terbesar di Indonesia, Anime Festival Asia (AFA), akan kembali digelar di Jakarta pada tanggal 18-20 Agustus 2017. Seperti tahun lalu, perhelatan ini akan diselenggarakan di arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Utara.


Selain di wilayah Asia Tenggara (Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Singapura), C3 AFA juga akan hadir di Jepang pada bulan Agustus 2017 dan Hong Kong pada bulan Februari 2018.


C3 AFA (dulu bernama AFAID) merupakan salah satu acara pop kultur Jepang yang yang selalu dinantikan oleh para penggemar anime di Indonesia. Tak hanya berisi pameran berbagai seri anime dan perniknya yang tengah populer, acara yang telah diselenggarakan sejak tahun 2012 tersebut juga menghadirkan konser penyanyi anisong terkemuka dari Jepang,


AFA juga menjadi ajang kehadiran para bintang tamu yang merupakan figur penting di bisnis anime (seperti seiyuu alias pengisi suara karakter anime atau produser & sutradara anime yang terkenal dengan karya mereka) serta para cosplayer professional yang menyemarakkan acara. Seperti Ying Tze dari Malaysia, Enako dari Jepang, DD-Tenka dari China, M.G dari Hong Kong, serta duo cosplayer pro dari negara kita, Clarissa Punipun & Naru.


Tiket acara dapat diperoleh di : animefestival.asia/jakarta17

 


Berita Terkait
CNN Indonesia MeetUp! #10
Lomba Mewarnai & Menggambar Menara Jakarta Agung Sedayu Group + Mango’s Pasty
Pameran Studi di Luar Negeri
Jak-Japan Matsuri 2017
Workshop Videography Smartphone Jakarta