Asian Games 2018

Sabtu, 18 Agustus 2018 9:52


(ist)

108jakarta.com - Asian Games ke-18 akan akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018, di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. Akan ada 45 negara yang menjadi partisipan Asian Games 2018, yakni berasal dari Asia Utara, Selatan, Timur, Barat, dan juga Tenggara.


Ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan dalam Asian Games XVIII ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus.


Maskot baru dari Asian Games tahun ini mencerminkan keberagaman Indonesia dengan tiga hewan dari berbagai daerah di Indonesia. Bhin Bhin, personifikasi Cendrawasih, mengenakan rompi dengan motif tradisional Asmat dari Papua dan melambangkan strategi. Atung, personifikasi Rusa Bawean, mengenakan sarung batik parang dan melambangkan kecepatan. Kaka, personifikasi badak bercula satu, mengenakan motif bunga dari Songket Palembang dan melambangkan kekuatan. Nama mereka diambil dari motto Nasional Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.


Mari kita sambut Asian Games 2018 dengan sukacita dan semangat sportivitas yang tinggi. Dukung tim Nasionalmu bertanding di Ajang olahraga terbesar di Asia ini.

 


Berita Terkait
BAZAR BUKU 2018 “Welcome to Campus”
Masha and The Bear on Ice
Pekan Raya Durian & Mangga
Diecastlicious 2018
ROBOLEGO – Coding Festival